2 Des 2012

BBM Masih Menjadi Layanan Mobile Chat Nomor 1 di Asia


BlackBerry, bbm voice, blackberry messenger, fitur bb10,

Meskipun popularitasnya mulai meredup seiring serbuan ponsel Android yang semakin gencar, ternyata BlackBerry masih digemari di kawasan Asia. Ponsel besutan RIM itu nyatanya masih menjadi primadona sekitar 60 juta pengguna. Hal itu disampaikan oleh RIM pada gelaran BlackBerry Jam Asia yang berlangsung di Bangkok 29 November 2012.

RIM memaparkan bahwa saat ini fitur utama BlackBerry yaitu layanan BlackBerry Messenger masih menjadi layanan chating yang paling digemari dan menjadi peringkat pertama layanan chating mobile untuk kalangan Asia.

Dari data statistik yang ditunjukkan oleh RIM tercatat ada sekitar 60 juta pengguna BBM aktif, dan miliaran BBM terkirim setiap harinya. dari 60 juta pengguna aktif sekitar 9 juta berasal dari Indonesia. RIM juga menambahkan, angka tersebut akan melonjak tajam ketika BB10 diluncurkan dengan penambahan fitur video chat dengan Wi-Fi.

Fakta diatas cukup wajar bila dibandingkan dengan ponsel ber-OS Android. Sebab ponsel android tidak memiliki fitur khusus chat layaknya BlackBerry yang mempunyai BBM sebagai ciri khas pengguna BB. Pengguna ponsel android tersebar dalam menggunakan layanan mobile Chat, ada Whats App, Line, dan masih banyak lagi
.


0 komentar:

Posting Komentar