16 Nov 2012

Analisis Berita Prediksi NASA Bahwa Bumi Akan Gelap 3 Hari

BLACKOUT BUMI GELAP NASA
Rumor yang beredar melalui media sosial terutama di Facebook mengklaim bahwasannya NASA telah memperkirakan ‘pemadaman total’ (total blackout) di bumi selama 3 hari, 23-25 Desember 2012 karena sebuah ‘keselarasan alam semesta’ (alignment of the universe) di mana planet akan ‘pergeseran dimensi’ (dimensional shifts) dan kita akan melihat ‘merek baru dunia’ (brand new world). 

Kami akan memberikan analisis mengenai berita bahwa bumi akan gelap 3 hari ini, Apakah ini pernyataan resmi dari Nasa atau sekedar klaim dari media ? 

Berikut ini adalah tulisan-tulisan yang beredar di FB :

Tulisan 1 :
Diposting di Facebook, 4 Agustus 2012: 
NASA predicts total blackout on 23-25 Dec 2012 during alignment of Universe. US scientists predict Universe change, total blackout of planet for 3 days from Dec 23 2012. It is not the end of the world, it is an alignment of the Universe, where the Sun and the earth will align for the first time. The earth will shift from the current third dimension to zero dimension, then shift to the forth dimension. During this transition, the entire Universe will face a big change, and we will see a entire brand new world. 
The 3 days blackout is predicted to happen on Dec 23, 24, 25….during this time, staying calm is most important, hug each other, pray pray pray, sleep for 3 nights…and those who survive will face a brand new world….for those not prepared, many will die because of fear. Be happy, enjoy every moment now. Don’t worry, pray to God everyday. There is a lot of talk about what will happen in 2012, but many people don’t believe it, and don’t want to talk about it for fear of creating fear and panic. 
We don’t know what will happen, but it is worth listening to USA’s NASA talk about preparation. Whether it’s true or not, better be prepared. No panic, stay calm, just prays. Remember to smile more, love more and forgive more…every day. Better avoid traveling during December.

Tulisan 2
Diposting di Facebook, 14 September 2012: 
NASA America predicts total blackout on Earth from 22-25 Dec 2012 during alignment of Universe. 
If possible, please avoid traveling during the third week of December 2012 as all modes of communication may fail. 
US scientists predict total darkness on planet earth for 3 days from Dec 22 2012. It is NOT the end of the world, it is just an alignment of the Universe, where the Sun and the earth will align for the first time. All planets are expected to align in a straight line as a result of which there could be some natural calamities on Earth. The earth will shift from the current third dimension to zero dimension, then shift to the 4th dimension. During this transition, the entire Universe will face a big change, and we will see an entire brand new world. The 3 days blackout is predicted to happen on Dec 22, 23, 24, 2012…. So do good be good live for the present enjoy life.

Analisis: SALAH. Dari tulisan di atas dapat dipahami bahwa NASA tidak pernah memperkirakan akan terjadi blackout selama 3 hari. 

Memang, frasa yang digunakan di atas – “pemadaman total planet,” “keselarasan alam semesta,” “pergeseran dari dimensi ketiga saat ini ke dimensi nol,” dll – tidak frasa kata yang mendefinisikan terjadi blackout 3 hari, semua frasa tersebut tidak ada artinya. Ini pseudo-ilmiah omong kosong. 

Bila pada tulisan di atas Anda temukan kata “alignment” seperti “alignment of Universe”, ini tidak memberikan arti dan makna akan terjadi perubahan dunia menuju kiamat, melainkan pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan titik balik matahari yang mengakibatkan musim dingin di belahan bumi utara. Itu benar-benar akan terjadi. Masalahnya adalah, itu terjadi setiap tahun pada waktu yang sama dan tidak menandakan apa-apa pun.



Apa yang akan terjadi pada akhir 2012? Jawaban: Tidak akan terjadi apa-apa.


Tentang video NASA: 

Kebanyakan versi teks menyertakan link ke video YouTube 2,5 menit menit yang menunjukkan Administrator NASA Charles Bolden F., Jr merekomendasikan kepada karyawan dan kontraktor dari badan antariksa NASA agar melakukan kesiapan keluarga akan terjadinya kasus darurat tak terduga. 
Berikut Videonya : 













Video ini direkam pada bulan Juni 2011. Pesan ini adalah rutin, generik, dan tidak ada sama sekali hubungannya dengan “pergeseran dimensi,” “keselarasan alam semesta”,” atau “pemadaman total planet.” Anda dapat melihat video dalam konteks aslinya di sini juga. 


KESIMPULAN: Rumor yang tentang terjadinya blackout 3 hari pada 23-25 Desember 2012 adalah KLAIM dari media, dan BUKAN dari prediksi dan pernyataan resmi NASA.

0 komentar:

Posting Komentar