8 Nov 2012

Barack Obama terpilih kembali sebagai presiden AS


TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama tak menyia-nyiakan waktu sedikitpun setelah ia kembali terpilih menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.
Barack Obama dan pesaingnya di Pilpres AS, Mitt Romney. 
Begitu terpilih, Obama langsung kembali ke Gedung Putih, Washington DC, setelah merayakan kemenangannya di Chicago, Rabu (7/11/2012).
Obama bersama istrinya First Lady, Michelle Obama dan kedua putri mereka, Malia dan Sasha terbang dari Chicago menggunakan Air Force One.
Mereka tiba di Washington sekitar pukul 18.30 malam, waktu setempat, dan langsung menuju Gedung Putih, yang telah menjadi rumah mereka selama empat tahun terakhir, dan di mana mereka akan tetap di sana selama empat tahun berikutnya.
Sebelum mereka bertolak dari Bandara Internasional Chicago, O'Hare, keluarga Obama menyempatkan untuk mampir ke markas tim kampanye Obama, dimana ia secara resmi berterima kasih kepada para anggota tim kampanyenya serta para relawan yang telah membantunya.
Seorang sumber mengatakan, saat Obama memasuki sebuah ruangan utama kantor, para anggota tim kampanyenya, juga para relawan memberikannya standing ovation.
Dalam pidato kemenangannya yang dilangsungkan di Chicago, Amerika, Selasa (6/11/2012), waktu setempat, Presiden Amerika Serikat (AS), incumbent, Barack Obama, mengucapkan rasa terimaksihnya yang mendalam kepada tim kampanyenya, yang telah berjerih payah membantunya memenangkan pemilihan Presiden Amerika, yang dilangsungkan pada Selasa (6/11/2012), waktu setempat.
Dalam pidato kemenangannya yang dilangsungkan di Chicago, Amerika, Obama mengatakan, dirinya sangat beruntung memiliki tim kampanye dan sukarelawan terbaik dalam sejarah perjalanan politik negeri Paman Sam.
Dengan demikian, Obama (51) kembali mencatat sejarah, yaitu menjadi presiden kedua dari Partai Demokrat yang menang untuk kedua kalinya pada Pemilihan Presiden AS sejak Perang Dunia ke-dua. 

Sebelumnya pada pemilihan tahun 2008, Obama menorehkan sejarah dengan muncul sebagai presiden ke-44 AS dan menjadi presiden kulit hitam pertama yang dipunyai negara adidaya itu.
"Untuk tim kampanye saya, dan sukarelawan terbaik dalam sejarah Amerika," ujar Obama.
Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh tim kampanyenya telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan negara Amerika.
"Mereka terbaik yang pernah ada, apapun yang akan Anda lakukan setelah ini, Anda telah mengukir sejarah, terimakasih telah membantu saya, dan mengangkat saya," kata Obama dengan suara mantap.
Ia juga menyebutkan, hal terbaik akan datang pada masa pemerintahannya empat tahun mendatang. "Kita tahu, dalam hati kita bahwa untuk Amerika Serikat yang terbaik belum datang," ujarnya seperti dilansir oleh Skynews.com.
Ia melanjutkan setelah terpilih untuk menjadi Presiden ke 45, ia merasa lebih bergairah dan terinspirasi untuk memberikan masa depan cerah bagi masyarakat Amerika.
"Saya akan kembali ke Gedung Putih dengan lebih berdeterminasi dan lebih terinspirasi dari sebelumnya," katanya.
Sebelum muncul dimuka publik untuk pertama kali setelah pemungutan suara, Obama menyempatkan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada warga Amerika yang telah mendukungnya untuk kembali menjadi Presiden Amerika, melalui situs sosial media, Twitter. ".. Hal ini terjadi karena Anda Terima kasih."
"Kita berjalan bersama-sama, itulah cara kita berkampanye dan itulah kami, terima kasih..."
Ia juga menulis pesan elektronik, yang menjanjikan untuk menghabiskan masa kerjanya sebagai presiden, untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai.
"Hari ini merupakan bukti yang jelas bahwa Amerika bisa mengatasi kepentingan yang kuat," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar