11 Jun 2012

Setelah Menundukkan Belanda, Denmark Blokir Jejaring Sosial

Hasil mengejutkan yang dicapai oleh Denmark pada pertandingan pertama melawan Belanda ternyata berimbas pada dunia maya. Kemenangan 1-0 atas Belanda tersebut, membuat sang Pelatih melarang para pemainnya untuk mengakses jejaring sosial. Alasan Morten Olsen memblokir atau melarang mereka mengupdate jejaring sosial semata-mata menghindari kritik tajam yang mungkin akan menyerang tim mereka di dunia maya. "Kami ingin menjaga agar pemain tetap fokus dan mental kami tidak terganggu",kata Olsen seperti dikutip dari itproportal.com
Morten Olsen melarang pemainnya mengakses jejaring sosial
Olsen meyakini bahwa jejaring sosial sedikit banyak akan mengganggu konsentrasi pemain, apalagi setelah kemenangan yang mengejutkan atas Belanda, banyak komentar-komentar pedas tentang cara bermain Denmark.
Di sisi lain, sebagian pemain merasa hal yang dilakukan pelatih tersebut berlebihan. “Saya tak setuju. Akan baik sekali jika para pemain bisa mengungkapkan isi pikirannya,” kata bintang Nickolas Bendtner.


Namun sebagian pemain justru tak mempersalahkan kebijakan pelatih tersebut, salah satunya adalah penjaga gawang Thomas Serensen. "Ada kalanya kami muncul tanpa Twitter dan kami yakin bisa melakukannya selama Euro,”

Kebijakan pemblokiran jejaring sosial ini akan berlangsung selama EURO atau selama Denmark masih berjuang di event 4 tahunan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar