8 Jun 2012

Tempat Bunuh Diri Favorit di Jepang

Gunung Fuji adalah gunung yang dianggap keramat oleh bangsa Jepang. Apabila mengunjungi gunung ini, maka akan terasa aura mistisnya.




Gunung Fuji dan hutan lebat di kakinya

Hal ini diperkuat dengan fakta yang terdapat pada hutan yang terletak di kaki gunung ini. Hutan Aoikigahara namanya. Hutan ini mempunyai julukan "The Sea of Trees" (Jyukai).


Peta Lokasi

Hutan ini sangat terkenal karena merupakan lokasi favorit untuk bunuh diri. Dan di seluruh dunia hutan ini dikenal sebagai salah satu dari tujuh pintu menuju neraka. Menurut catatan antara tahun 1998-2003, angka kejadian bunuh diri di hutan ini mencapai 73-100 kejadian per tahun.

Inilah, foto mayat-mayat pelaku bunuh diri di Aokigahara:







ini mayat-mayat sungguhan

Azusa Hayano, seorang ahli geologi yang sudah sejak lama meneliti aktifitas geologi Gunung Fuji (lebih dari 20 tahun dia meneliti Gunung Fuji), mengatakan bahwa dia sangat terkejut saat menemukan 100 mayat di hutan ini. Dan dia meyakini masih banyak lagi mayat pelaku bunuh diri yang belum ditemukan.


Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat kejadian bunuh diri tertinggi di dunia. Hal ini bisa dimaklumi karena persaingan keras dalam segala bidang kehidupan di Jepang, seperti beratnya beban pekerjaan dan beban pelajaran di sekolah. Ditambah lagi bahwa sebagian besar penduduk Jepang (lebih 75%) adalah atheis. Maka tidak adanya nilai-nilai agama yang ditanamkan memperparah terjadinya situasi seperti ini.


0 komentar:

Posting Komentar