23 Mei 2012

Presiden SBY tidak Mendukung Istri jadi Capres 2014

Headline
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono - inilah.com

Ibu Negara Ani Yudhoyono dikatakan telah mengetahui dan mendengar adanya buah pikiran dari tokoh maupun kelompok masyarakat yang beraspirasi mencalonkan dirinya sebagai presiden pada Pemilu 2014.
Pada dasarnya setiap warga negara berhak menyampaikan apa yang menjadi aspirasi, pandangan, dan penilaian mereka. Beberapa isu tersebut ditanggapi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan mendengar adanya usulan tersebut dari masyarakat.
SBY menilai dalam iklim demokrasi saat ini, setiap masyarakat berhak untuk mengusulkan nama yang diinginkan untuk dicalonkan sebagai Presiden bila dianggap pantas.
Namun di beberapa kali pidato dalam tugas kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara langsung berpidato bahwa istrinya dan keluarganya tidak akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2014.
Bahkan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman menegaskan bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mengajukan Ani Yudhoyono atau anggota keluarganya sebagai kandidat calon presiden di 2014. meski beberapa kader mengusulkan Ani Yudhoyono sebagai kandidat capres, keputusan SBY untuk tidak mengusulkan dan memajukan sanak keluarganya tidak berubah.
Pernyataan terkait penolakan juga di sampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengimbau kader partainya menghentikan polemik seputar wacana untuk mengusung Ani Yudhoyono menjadi calon presiden dalam pemilihan umum tahun 2014.
Seharusnya polemik itu dihentikan. Kader-kader Partai Demokrat seharusnya mengenal Ibu Ani lebih dekat, lebih dalam. kasihan beliau dipusingkan dengan urusan pencapresan.
Bahkan Presiden SBY menegaskan setegas-tegasnya bahwa tidak akan mengajukan nama Ani Yudhoyono sebagai calon presiden Partai Demokrat (PD) untuk Pemilu 2014.
SBY tidak akan menjilat ludahnya sendiri, meski masih ada yang meragukannya. Presiden SBY berulangkali menegaskan tidak bermaksud mengajukan Ani SBY sebagai capres 2014 dan mendorong calon lain untuk tampil.
Era demokrasi saat ini memang memiliki dampak positif pada sebuah perubahan, akan tetapi akan menjadi keliru jika di tafsirkan berbeda, apa yang di perjuangkan oleh SBY dengan penolakan terhadap Any sebagai capres 2014 adalah wujud demokrasi yang wajib di contoh, bersikap tidak nepotisme walaupun dia sebagai presiden bisa melakukan apa pun.

0 komentar:

Posting Komentar